Indonesia Mendapatkan Penghargaan Surga Wisata Halal

Bagi anda wisata halal di dunia dari waktu ke waktu mungkin anda sudah mengetahuinya seperti Malaysia atau juga Turki yang menjadi destinasi banyak orang terutama muslim di seluruh dunia.

Namun 2 tahun belakangan 2015 dan 2016 taukah anda bahwa Indonesia menggambil ahli dan kemudian bertengger sebagai negara yang semakin di akui di dunia dalam beberapa kategori wisata halal, dan Indonesia memenangkan 12 penghargaan dari 16 kategori World Halal Tourism 2016 di Abu Dhabi dan kami akan membahas 7 di antaranya yaitu :

1. World’s Best Airline For Halal Travellers
Garuda Indonesia yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai The Most Love Airlines juga mendapatkan lagi penghargaan kategori World’s Best Airline For Halal Travellers. jadi memang ini menjadi kategori yang menarik, karena ini merupakan hasil foting dari 1juta 800 orang dari 116 negara di seluruh dunia.

Garuda Indonesia berada di posisi pertama mengalahkan penerbangan kelas kakap yaitu Emirates, maskapai penerbangan Emirates ini sangat terkenal dan selalu berada pada posisi pertama sebagai maskapai terbaik di beberapa lembaga survei di dunia. Tetapi selain juga maskapai Emirates, Garuda Indonesia juga mengalahkan beberapa maskapai penerbangan lainnya yaitu Turkish Airlines, Air Asia dan Saudi Arabian Airlines.

Indonesia melalui Garuda Indonesia juga tampaknya menjadi pemenang diantara survei yang di lakukan oleh ITWW Abu Dhabi tersebut, ini sangat menarik sekali karena Garuda Indonesia menjadi maskapai Halal di dunia bagi travellers dan juga pelancong yang ingin memiliki nuansa yang halal.

2. World’s Best Airport For Halal Travellers
Ini adalah bandar udara terbaik di dunia yaitu Sultan Iskandar Muda International Airport, beberapa waktu lalu mungkin kita mengenalnya dengan bandara Blang Bintang tetapi sekarang telah menggantikan nama menjadi Sultan Iskandar Muda International Airport. Adapun juga beberapa masyarakat yang menyebutnya dengan Banda Aceh International Airport, ini berada di wilayah aceh dan ini tampaknya akan beriorentasi pada destinasi. Wajar saja, karena Aceh saat ini merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang kerap di sebut sebagai serambi mekah.

Beberapa mayoritas di Aceh bahkan hampir seluruhnya merupakan beragama islam dan mereka memiliki beberapa destinasi favorit misalnya Masjid Baiturrahman, kemudian sesudah paska Tsunami ada juga Museum Tsunami yang dapat mereka kunjungi dan banyak kuliner – kuliner khas Aceh.

Aceh sendiri jika kita lihat kebelakang, mereka sendiri memiliki history yang dekat dengan negara – negara arab karena negara – negara arab dan mujarat berada di titik – titik ini, sehingga rasa makanan mereka sangat terkesan lebih berani dan banyak bumbu – bumbu yang bi berikan, Mirip seperti yang di miliki oleh negara India dan Timur Tengah.

Sultan Iskandar Muda International Airport akan beriorentasi ke dalam distinasi, karena untuk bandara Sultan Iskandar Muda juga masuk sebagai bandara terbaik di dunia untuk pelancong yang memiliki orientasi Halal ataupun dekat dengan umat Islam.

3. World’s Best Halal Beach Resort
Indonesia juga mengambil penghargaan di bidang Resort, sebagai produk Resort pantai terbaik untuk pada pelancong halal Novotel Lombok Resort dan Villas keluar sebagai pemenang World’s Best Halal Beach Resort. Ini juga sangat menarik karena beberapa informasi terakhir nilai industri halal di Indonesia itu memang menggalami peningkatan yang siknifikan.

Penghargaan ini di sebabkan karena Indonesia memiliki penduduk muslim terbanyak di dunia yaitu 1,6 Milliar populasinya, Tiongkok juga memiliki penduduk muslim sebanyak 1,3 Milliar tetapi Indonesia lebih unggul dari pada Tiongkok.

Negara Indonesia berpotensi untuk memimpin karena kita memiliki titik-titik atau pusat-pusat yang dapat kita kembangkan di Resort menjadi tujuan destinasi wisata di dunia.

4. World’s Most Luxury Family Friendly Hotel
ini juga masuk ke dalam Luxury, jadi untuk hotel yang paling mewah tetapi juga memiliki kehangatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sewaktu menikmatinya. Pemenangnya adalah The Trans Luxury Hotel Bandung dan kita mendeklorasikan The Trans Luxury memang di bawah CT Cord tetapi terlepas itu penghargaan tersebut di peroses oleh The Trans Luxury Hotel Bandung sendiri.

5. World’s Best halal Destination
Sumatera Barat mendapatkan penghargaan World’s Best halal Destination yang terbaik di dunia, wilayah Sumatera Barat merupakan mayoritas beragama islam kemudian mereka memiliki banyak hal seperti kesenian dan kreatifitas mereka juga tinggi, baik dari kuliner dan juga kain sulam hasil karya sendiri. Destinasi terbaik tourism saat ini di raih oleh wilayah Indonesia yaitu Sumatera Barat.

6. World’s Best Halal Cullinary Destination
Sumatera Barat juga menjadi salah satu untuk makanan halal terbaik di dunia, Makanan Padang adalah andalan kuliner khas dari wilayah Sumatera barat, bahkan anda jangan heran jika di mana pun anda berada di seluruh penjuru dunia sampai ke mekah pun juga anda dapat menemukan restoran Padang, karena cita rasa pada makanan tersebut sangat khas dan memiliki rempah-rempah yang banyak.

7. World’s Best Halal Cultural Destination
Aceh sendiri memiliki banyak sekali destinasi yang khas dan Aceh adalah sebuah kerajaan Islam salah satu yang pertama di dunia seperti Sultan Iskandar Muda dan Masjid Baiturrahman.

Aceh merupakan mayoritas agama islam dan mereka menerapkan kehidupan masyarakat beragama islam di kota Banda Aceh, kemudian di beberapa kota lainnya di Aceh.

Pada tahun 2000 ini kita sangat berduka ketika gempa kembali mengguncang Pidie Jaya dengan kekuatan 6,5 dan kita harus yakin bahwa dengan 2 penghargaan yang di peroleh Aceh harusnya Aceh dapat bangkit kembali karena ada potensi yang besar khususnya dari segi ekonomi yang dapat di kembangkan, dan pemerintah harus terus serta untuk mengembangkan hal-hal tersebut karena Indonesia sangat pantas sebagai surga wisata halal di dunia.