5 Merek Ini Adalah Raja Smartphone Penguasa Dunia Saat Ini

Selalu menarik untuk melirik siapa sesungguh nya yang menjual Smartphone terbanyak di seluruh dunia, dan IDC tampaknya selalu menjadi acuan untuk merangkum siapa – siapa saja yang menjadi penguasa pasar Smartphone di seluruh dunia.

OPPO dan VIVO mendepak Xiaomi dan Lenovo dari lima besar fendor Smartphone penguasa dunia, siapa sesungguh nya Smartphone penguasa dunia kami ulas lebih lengkap untuk anda semua, kami akan membahas ini adalah lima besar Raja Smartphone Dunia.

Pameran Smartphone Samsung di Korea Selatan

1. Samsung ( Korea Selatan )
Galaxy S7 Edge ini merupakan salah satu andalan dari Samsung, Produk Galaxy S7 Edge terjual sekitar 77 Juta unit dan kemudian peningkatan ataupun pertumbuhannya adalah 5,5% dan yang menarik dari Samsung sendiri masih berada pada posisi pertama berturut – turut, ini adalah merupakan hasil dari kuartal ke-2 2016.

Samsung memang harus berterima kasih kepada penjualan S7 dan S7 Edge, namun yang menarik kita tau tadi informasi sebelumnya menunjukan akan ada recount sudah lebih dari 2,5 juta recount yaitu Galaxy Note 7 karna adanya potensi ledaran batre saat di cas, ini di pastikan akan memukul performa Samsung pada kuartal ke-3.

Samsung ternyata masih berada pada posisi pertama merupakan produsen yang berasal dari Asia yaitu dari Korea Selatan, Samsung pada posisi pertama dengan pangsa pasar 22,4% menguasai dunia, dari manakah data ini ? dari anda yang begitu rajin membeli samsung dan kemudian anda memanfaatkan, anda mengagumi fitur – fitur yang di tawarkan oleh produsen asal Korea Selatan ini, dari anda samsung menjadi posisi pertama lagi berdasarkan data dari IDC menguasai pasar dunia pada kuartal ke-2 2016.

 

Kantor Apple di USA

2. Apple ( Amerika Serikat )
Kita lihat saat ini perusahaan yang merupakan hasil besutan dari Steve Jobs kemudian di lanjutkan seo nya oleh Tim Cook ini menguasai pangsa pasar 11,8% berada di bawah samsung dan ini merupakan rivalitas tiada akhir, Samsung dan Apple selalu saja ada tuntutan hukum karena alasan hak paten dan dll ada beberapa dulunya

Perusahaan Apple dan Samsung faktanya menguasai pasang pasar Smartphone di dunia, produk yang terjual oleh Apple sekitar 40,4 Juta unit dan ini mencatatkan penurunan yang signifikan 15%, pengiriman smartphone apple 40,4 juta per unit pada kuartal kedua menjadi pengiriman kuartalan terendah sepanjang 7 kuartal terakhir, ini seharusnya ada evaluasi dari pihak Apple sendiri.

Mengapa Terjadi penahanan ataupun juga penurunan yang sangat signifikan 15% karena ternyata konsumen menahan pembelian Iphone S6 padahal Iphone S6 sudah lama di rilis dan kemudian para pembeli menanti rilis produk terbaru Apple pada kuartal ke-3 nanti, sudah di umumkan oleh pihak Apple ada sesuatu kebisaan baru yaitu dapat tahan Air dan juga dapat menahan debu.

Ini juga dapat menjadi salah satu standar baru untuk Smartphone, jadi jika ingin bersaing dengan produk dari Apple ini maka produk lain harus berinovasi dapat menahan air dan juga tahan debu, Asia Tenggara dan Emerging Market menjadi penyelamat Apple meskipun turun 15% tetapi produk terbaru nya yaitu Iphone 6S Plus ternyata berhasil sedikit mendongkrak meskipun juga mencatatkan penurunan yang signifikan 15%, tidak begitu baik untuk Iphone ataupun juga Apple pada kuartal ke-2 ini, tetapi prospeknya begitu besar ketika Seo Apple yaitu Tim Cook merilis sebuah Iphone 7 mungkin itu akan mendongkrak penjualan mereka pada kuartal ke-3 nanti.

3. Huawei ( Tiongkok )
Huawei sendiri melakukan pengiriman 32,1 Juta per unit sepanjang kuartal ke-2, produk Huawei mengalami peningkatan 8,4% namun ini menguasai pasang pasar ini cukup di perhitungan 9,4%. Huawei di topang oleh penjualan domestik di Tiongkok utamanya, dan kemudian peningkatan penjualan di eropa.

Produk penjualan Huawei Honor 5X dan Huawei Honor V8 sukses menjadi alternatif produk premium versi Huawei, dan Huawei kini terus saja berjuang untuk melebarkan sayapnya tidak hanya di Tiongkok tetapi mereka juga mencoba masuk ke pasar Amerika Serikat, yang harus mereka hadapi siapa lagi kalau bukan dua penguasa terbesar yaitu Samsung dan Apple.

Huawei berasal dari Tiongkok berada pada posisi ke-3 sebagai raja Smartphone di Asia maupun di dunia kuartal ke-2 saat ini.

4. OPPO ( Tiongkok )
OPPO juga berasal dari Tiongkok dan penjualan perusahaan tersebut sekitar 22,6 Juta per unit pada kuartal ke-2 saat ini, penjualan OPPO naik drastis sekitar 136,6% lebih dari 100% penetrasi pasar dalam waktu singkat lebih dari 100% pasti memiliki sebuah strategi yang berhasil di implementasikan oleh perusahaan tersebut.

Jika di nilai dari jumlah pastinya perusahaan OPPO masih kalah jauh dengan perusahaan Apple dan Samsung, kami akan membahas mengenai pertumbuhan, berhati – hatilah dengan pesaing bisnis anda ketika pertumbuhan yang menunjukan angka seperti perusahaan OPPO, anda harus mengumpulkan stratesi karena anda harus bersiap – siap dengan Inovasi baru karena angka tersebut tidak kembali tumbuh.

Produk Apple dan Samsung harus berhati – hati dengan produk dari Tiongkok tersebut karena akan sangat berdampak bagi perusahaan mereka karena OPPO menguasai pangsa pasar yang naik siknifikan sebesar 6,6%, OPPO salah satu produk unggulan nya adalah OPPO R9 yang penjualan nya tumbuh sangat signifikan di dalam negeri yaitu di Tiongkok.

Realisasi penjualan OPPO masih di kota dengan sekmen menenggah ke bawah di Tiongkok, namun yang menariknya agresifitas mereka kini mulai merangsek masuk tidak hanya di Tiongkok tetapi juga di pasar – pasar Emerging Market seperti juga di negara India dan Indonesia, jadi di India dan Indonesia yang akan di incar oleh Perusahaan OPPO.

Anda pasti sangat sering melihat iklan OPPO saat ini, itu merupakan salah satu strategi promosi yang coba di gelar oleh Perusahaan OPPo sebagai raja Smartphone ke-4 di Asia maupun di dunia.

5. VIVO ( Tiongkok )
Lagi – lagi produk dari Tiongkok, jadi kalau kita lihat dari lima penguasah Smartphone di seluruh dunia posisi pertama dari Produsen asal Korea Selatan, Posisi kedua dari Produsen asal Amerika Serikat, kemudian di posisi ke tiga, empat dan lima semuanya berasal dari Tiongkok.

Sebagai salah satu Backbone industri dunia Tiongkok memang harus di akui merupakan salah satu mitra dagang utama di dunia maupun di Indonesia juga, untuk VIVO sendiri melakukan penjualan sekitar 16,4 juta per unit pada kuartal ke-2 ini, pertumbuhan penjualan perusahaan VIVO hampir mirip dengan OPPO yaitu sekitar 80,2%. Kemudian VIVO menguasai pangsa pasar sebesar 4,8% masih kecil tetapi cukup untuk di waspadai.

Kita lihat bagaimana Lenovo juga sudah di depak dan tidak lagi masuk ke dalam lima besar, kemudian ada Asus yang juga ikut di depak bersama Lenovo pada kuartal ke-2 ini, VIVO terus berinofasi dengan modal produk terbarunya. Target pasar VIVO masih konsisten di Asia Pasifik meski sangat bergantung pada pasar Tiongkok, dan produk terbaru yang di rilis VIVO pada kuartal ke-2 diantaranya VIVO V3 dan VIVO V3 Max. strategi pemasaran VIVO juga sangat menarik bagaimana mereka berstrategi membayar kontrak kerja sama dengan bintang top populer asal Korea Selatan yaitu Soung Jong Ki, endorsment ini relatif sukses karena terbukti penjualan di kawasan Regional juga mencatatkan pertumbuhan signifikan.
Bagaimana Dengan penjualan Smartphone Penguasa di Indonesia ?, Kita akan melihat Smartphone paling populer di Indonesia saat ini :

Produk yang paling banyak di beli orang Indonesia adalah Samsung, produk Samsung memang selalu menguasai Smartphone bahkan di Indonesia pun menjadi referensi karena Indonesia merupakan pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara, samsung menguasai Smartphone di Indonedia dengan nilai 26%.

Posisi kedua adalah Smartphone OPPO, pada sebelumnya penjualan OPPO berada di posisi ketiga pada penjualan pangsa pasar Global. Ternyata OPPO di Indonesia justru berada di posisi ke-2 dengan menguasai pangsa pasar Indonesia sekitar 19%. Kami memperkirakan produk Apple tidak masuk..

inilah 5 Merek Ini Adalah Raja Smartphone Penguasa Dunia Saat Ini . bagikan artikel ini apabila bermanfaat bagi anda 🙂